Temukan Kami

facebook twitter

Polling

Merk kendaraan Favourite Anda :
Lihat Hasil

TIPS AMAN BERTRANSAKSI

Demi untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi bersama atas proses jual beli kendaraan dan atau Otomotiflainnya melalui informasi online ini (khususnya untuk transaksi jual beli mobil bekas dan baru, motor, truck, bus, dan spare part), sebaiknya dapat diperhatikan terlebih dahulu akan hal-hal sbb :

Bagi Pihak Penjual :

  1. Jangan pernah dengan mudah memberikan info Nomor Rekening Bank kepada pihak lain (calon pembeli) yang menyatakan langsung tertarik dengan unit kendaraan Anda (walapun ybs belum pernah melihatnya). Bila perlu sebelum bertransaksi, kosongkan terlebih dahulu saldo rekening Anda, dan sisakan saldo secukupnya saja.

  2. Demi keamanan Anda, jangan pernah mau menerima uang dalam bentuk cash keras (dalam jumlah yang sangat banyak) yang diantar langsung ke tempat Anda untuk membayar unit kendaraan yang Anda jual. Alangkah baiknya apabila untuk proses penerimaan uang ini, Anda dapat mengarahkannya yakni dengan membuat perjanjian datang bertemu langsung di Bank yang Anda tunjuk, dimana uang tersebut langsung disetorkan ke rekening Anda di Bank oleh ybs. Hal ini untuk mencegah hal2 yang tidak kita inginkan bersama, seperti Uang Palsu dalam jumlah besar yang bisa saja disisipkan, resiko dijalan apabila membawa uang dalam jumlah banyak yang akan menjadi Incaran para penjahat yang kapanpun bisa beraksi yang telah mengintai kita sebelumnya. Pembayaran via Transfer Bank ke Rekening kita / Rek yang ditunjuk akan menjadi pilihan yang paling aman didalam Bertransaksi. 

Bagi Pihak Calon Pembeli :

  1. Unit Kendaraan yang Anda inginkan haruslah Anda lihat terlebih dahulu dengan datang langsung ke alamat Penjual

  2. Lakukan pengecekan fisik atas kondisi mesin dan body kendaraan

  3. Lakukan pengecekan atas keabsahan dokumen kendaraan di Kantor Polda Metro setempat di Kota Anda, agar Kendaraan yang Anda beli tidak akan bermasalah di kemudian hari

  4. Setelah bertransaksi, telitilah kembali atas kelengkapan dokumen yang Anda terima, seperti BPKB Asli, STNK, Faktur, Kwitansi Kosong, Kwitansi Pembelian sebelumnya (bila ada) dan Kwitansi Pembayaran.

Demikian sekilas Tips Singkat yang mungkin dapat berguna, sehingga tidak akan terjadi kejadian hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Situs PasarOtomotif.com tidak bertanggung jawab atas segala semua transaksi yang dilakukan bersama oleh pihak penjual dan pihak calon pembeli.

PasarOtomotif.com < sejak 2013 > All Rights Reserved. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang